Sabtu, November 29, 2008

BAHAYA LAPTOP TERHADAP SPERMA

Mungkin kebanyakkan orang belum tahu resiko menggunakan laptop,

nih... saya punya informasinya, bahwa ternyata menggunakan laptop sambil dipangku dapat menimbulkan pengaruh buruk. bila terlalu sering menggunakan laptop sambil dipangku, kesuburan sperma anda menjadi taruhannya.

Para peneliti dari State University of New York, Amerika Serikat menyimpulkan bahwa panas yang dipancarkan laptop bisa meningkatkan resiko ketidak suburan. hal ini terjadi pada kaum pria yang sering memakai laptop sambil dipangku.

menurut Profesor Yefim Sheynkin yang memimpim penelitian tersebut, bahwa pancaran panas laptop bisa meningkatkan temperatur kantung buah pelir secara signifikan.

Penelitian yang dilakukan selama satu jam ini melibatkan 29 Lelaki Sehat Berusia antara 21 dan 35 tahun. Setelah suhu awal tubuh mereka diukur, para lelaki itu duduk. Sebagian memangku laptop menyala dipangkuan mereka dan sebagian lagi tidak.

Temperatur kantung pelir merekapun diukur setiap 3 menit, hasil akhirnya, mereka yang memakai laptop menyala temperatur kantung buah pelirnya meningkat sekitar 2,7 derajat celcius dari suhu normal.

peningkatan ini cukup untuk menyebabkan rsiko ketidaksuburan karena bisa menurunkan jumlah sperma. nah... ini informasi agar temen - temen waspada, Aseperti kata pepatah sedia payung sebelum hujan.

2 komentar:

  1. wah gawat juga, bisa2 businessman banyak yang pada mandul. Mesti dicari solusinya tuh. Laptopnya dipangkuan harus dialasi bahan yang tidak menghantarkan panas. Gimana kalo dialasi koran 1 eksemplar (kan lumayan tebal tuh)

    BalasHapus
  2. alangkah baiknya kita ikutin aja deh berpikir positif itu lebih baik dari pada berpikir negatif....

    BalasHapus